SQL Server Tips, Teknik, dan Artikel

Instal ChatWoot Pada Vultr VPS yang Menjalankan Ubuntu


ChatWoot adalah alat obrolan langsung sumber terbuka yang memberi Anda fitur tingkat perusahaan secara gratis. Ini memiliki sekitar 10.000 bintang di GitHub dan memiliki fitur seperti pelaporan waktu nyata, penetapan agen otomatis, chatbots, kotak masuk bersama, dan banyak lagi.

Panduan ini menjelaskan cara menginstal ChatWoot di a Vultr VPS berlari Ubuntu 20.04 LTS. Jika Anda ingin mengikuti, dapatkan $25 dalam kredit Vultr gratis saat Anda mendaftar menggunakan spanduk di bawah ini.

Kami telah menerbitkan tutorial lain tentang Chatwoot termasuk:

Kami juga telah ditampilkan dalam dokumentasi Chatwoot!

https://www.chatwoot.com/docs/self-hosted/deployment/caprover

Prasyarat

Untuk menginstal ChatWoot, Anda memerlukan akses root ke Vultr VPS yang menjalankan Ubuntu 20.04 LTS. Saat ini, 20,04 LTS adalah satu-satunya lingkungan Unix yang secara resmi didukung oleh ChatWoot.

Menurut ChatWoot, VPS Anda harus memiliki minimal:

  • CPU 4 inti, yang akan mendukung hingga 10.000 konversi per hari.
  • Ram 4 GB, yang akan mendukung hingga 10.000 konversi per hari.
  • Setidaknya 5-10 GB penyimpanan.
  • Cache REDIS 100MB

Terlepas dari saran ram, kami menemukan bahwa menggunakan instance Cloud Compute Vultr VPS $10/bln dengan Chatwoot berfungsi dengan baik untuk instalasi volume rendah.

Video tutorial

Jika Anda menginginkan instruksi tertulis kami, gulir melewati bagian ini. Video tutorial menjelaskan cara mengatur instance Vultr dan menginstal ChatWoot di dalamnya.

Instalasi

Hubungkan melalui SSH ke Vultr VPS Anda, dan jalankan perintah berikut:

wget https://raw.githubusercontent.com/chatwoot/chatwoot/master/deployment/setup_20.04.sh -O setup.sh

chmod 755 setup.sh

Ini adalah skrip penerapan, yang dibuat oleh ChatWoot, yang dimaksudkan untuk membuat instalasi perangkat lunak mereka di server Ubuntu menjadi mulus. Ini akan menginstal semua yang Anda butuhkan untuk menjalankan ChatWoot, seperti Ruby, Node, dan lainnya, secara otomatis.

Jalankan skrip dengan menjalankan:

./setup.sh master

Ini akan menginstal semua dependensi serta versi terbaru dari ChatWoot. Proses ini mungkin memakan waktu sekitar 10-30 menit.

Setelah proses ini selesai, ChatWoot akan dapat diakses di http://{your_ip_address}:3000.

Catatan: Jangan tutup sesi SSH Anda – masih ada beberapa langkah lagi.

Selamat, Anda telah menginstal ChatWoot. Sekarang, saatnya untuk mengonfigurasi alat dan menyiapkannya untuk penggunaan produksi.

Konfigurasikan Domain

Pertama, kita perlu mengkonfigurasi domain produksi. Langkah ini opsional, tetapi disarankan. Untuk melakukannya, cukup buat catatan A untuk domain atau subdomain Anda. Kami biasanya menggunakan subdomain seperti: chat.domainsaya.com.

Arahkan catatan A ini ke IP Vultr VPS Anda.

Kembali ke sesi SSH Anda. Saat diminta dengan `Apakah Anda ingin mengkonfigurasi Webserver dan SSL?` ketik Ya.

Masukkan nama domain Anda.

Kemudian, saatnya untuk mengkonfigurasi SSL gratis (oleh LetsEncrypt). Ini dilakukan dengan memasukkan email Anda dan menerima beberapa syarat dan ketentuan. Sekarang Anda siap untuk melanjutkan ke langkah berikutnya!

Perbarui Variabel Lingkungan

Agar ChatWoot berfungsi, kita perlu memperbarui Variabel Lingkungan. Untuk produksi, Anda perlu menyiapkan Penyedia Email (kami menggunakan Mailgun dengan Chatwoot, dan berfungsi dengan baik), mengonfirmasi domain frontend, dan mengonfigurasi penyimpanan.

Lihat dokumen ChatWoot untuk informasi lebih lanjut tentang variabel lingkungan apa yang harus diperbarui: https://www.chatwoot.com/docs/self-hosted/configuration/environment-variables

ChatWoot memungkinkan Anda menggunakan penyimpanan lokal. Ini bekerja dengan baik dengan Vultr VPS kami – jika Anda kehabisan penyimpanan, cukup tambahkan penyimpanan blok tambahan ke server Anda. Chatwoot juga akan memungkinkan Anda untuk terhubung ke penyimpanan eksternal. Untuk pengaturan produksi lalu lintas yang lebih tinggi, ini mungkin merupakan opsi yang lebih hemat biaya karena Anda dapat memanfaatkan platform Amazon S3, Microsoft Azure, atau GCS.

Setelah konfigurasi Anda selesai dan Anda telah menyimpan file .env, restart Server Vultr Anda.

Konfigurasikan Chatwoot

Antarmuka pengguna grafis, aplikasi, Deskripsi Tim dibuat secara otomatis

Arahkan ke domain ChatWoot Anda, dan Anda akan disambut dengan layar ini. Masukkan semua informasi, buat akun admin.

Anda harus memperbarui file .env sebelum langkah ini, karena ChatWoot akan memverifikasi email Anda dengan mengirimkan tautan verifikasi ke “email kantor”. Tanpa kredensial STMP yang terkait dengan penginstalan, email ini tidak akan pernah dikirimkan, dan Anda tidak akan dapat mengakses aplikasi.

Kesimpulan

Melalui Tony Sebastian

Pada titik ini, Anda harus memiliki instalasi ChatWoot yang berfungsi, dengan domain produksi Anda, dan dikonfigurasi untuk memiliki variabel lingkungan yang tepat. Anda sekarang dapat menggunakan ChatWoot – gratis, open source, live chat untuk Anda dan klien Anda!

Setelah Anda menyelesaikan pengaturan ChatWoot Anda dengan menggunakan antarmuka frontend mereka, Anda akan dapat menginstal widget obrolan langsung di situs web atau aplikasi apa pun dengan menempatkan kode JavaScript yang diberikan di header.

Ada fitur tambahan yang dapat diatur dengan ChatWoot, seperti integrasi dengan Facebook dan Slack, template email khusus, dan banyak lagi. Lihat dokumentasi ChatWoot Resmi untuk informasi lebih lanjut tentang itu.

Referensi

https://www.chatwoot.com/docs/self-hosted/deployment/linux-vm

https://github.com/chatwoot/chatwoot



Source link