SQL Server Tips, Teknik, dan Artikel

Cara Menghapus Watermark Windows 10

Apakah Anda lupa memasukkan kunci produk Windows 10 Anda ? Atau apakah Anda tidak memiliki lisensi Windows? Jika Anda memiliki Windows 10 yang tidak diaktifkan, Watermark akan muncul di sudut kanan bawah layar Anda akan menampilkan hal itu. Tanda air “Aktifkan Windows, Buka Pengaturan untuk mengaktifkan Windows” dihamparkan di atas semua jendela atau aplikasi aktif yang Anda luncurkan.

Watermark dapat merusak pengalaman Anda saat menggunakan Windows 10 . Itu muncul di atas apa pun yang Anda buka, sehingga Anda tidak akan dapat menikmati film, video game, atau bahkan penjelajahan web sederhana sepenuhnya. Itu muncul di tangkapan layar, rekaman video, dan streaming langsung juga, yang dapat menyebabkan skenario yang tidak menyenangkan.

Cara Menghapus Watermark Windows 10

Meskipun ini merupakan gangguan kecil bagi sebagian besar pengguna, gamer PC mungkin menemukan bahwa overlay menyebabkan penurunan bingkai, lag, dan stuttering. Ini benar-benar dapat menghambat kemampuan bermain game Anda. Ada beberapa cara untuk menyembunyikan watermark ini secara permanen atau sementara. Tentu saja, cara terbaik adalah dengan mengaktifkan Windows 10 untuk menghilangkannya secara permanen.

Dalam kasus yang jarang terjadi, tanda air tidak hilang bahkan setelah Anda memasukkan kunci produk Windows 10 dan mengaktifkan sistem. Kami memiliki perbaikan untuk ini juga.

Cara Menghapus Sementara Watermark Aktivasi Windows 10

Pada saat penulisan, ada 1 metode kerja untuk menghapus sementara Watermark aktivasi tanpa harus memasukkan kunci aktivasi Windows 10. Ini adalah tweak yang dilakukan dengan Registry Editor.

Ingatlah bahwa metode ini tidak mengaktifkan fitur apa pun yang tidak dapat Anda akses tanpa mengaktifkan Windows 10. Jika Anda ingin memiliki akses ke fitur-fitur seperti mempersonalisasi PC Anda, Anda harus membeli kunci Windows 10 .

Kami sangat menyarankan untuk membuat cadangan Registry atau titik pemulihan pada perangkat Anda sebelum melanjutkan.

  1. Buka bilah pencarian di bilah tugas Anda dengan mengklik ikon kaca pembesar. Anda juga dapat memunculkannya dengan pintasan keyboard Windows S.
  2. Ketik Registry Editor dan klik pada hasil pencarian yang cocok untuk meluncurkan aplikasi.
  3. Arahkan ke kunci Registri berikut, atau gunakan bilah alamat dan salin-tempel lokasi file: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\SoftwareProtectionPlatform\Activation .
  4. Di sini, klik dua kali pada entri Manual .
  5. Ubah data Nilai dari 0 menjadi . Tekan tombol OK, lalu keluar dari Penyunting Registri. Anda perlu me-restart komputer Anda agar perubahan terjadi.

Anda harus segera melihat bahwa tanda air Activate Windows hilang meskipun Anda tidak pernah memasukkan kunci Windows 10 . Perlu diingat bahwa ini bukan solusi permanen. Tanda air akan kembali setelah beberapa waktu.

Untungnya, Anda dapat terus mengulangi metode ini setiap kali Watermark muncul lagi. Jika Anda ingin lebih mempercepat ini, unduh Registry Tweak kami untuk melakukannya secara otomatis untuk Anda. Cukup simpan file, klik dua kali, dan restart komputer Anda.

Cara Menghapus Secara Permanen Mengaktifkan Watermark Windows Tanpa Kunci Produk

Masih tidak ingin membeli kunci produk Windows 10 ? Kami mengerti. Jika Anda ingin terus menggunakan sistem operasi dalam versi gratisnya, tetapi ingin menghilangkan Watermark yang mengganggu, ada caranya. Pengguna telah menemukan trik notepad sederhana yang menghapus teks dari layar Anda tanpa mengaktifkan sistem secara ilegal.

Secara alami, metode ini tidak memberi Anda izin untuk menggunakan fitur apa pun yang tidak dapat diakses tanpa kunci aktivasi Windows. Anda masih tidak dapat mengakses personalisasi seperti gambar latar, tetapi setidaknya Anda dapat menghilangkan pesan aktivasi. Ikuti langkah-langkah ini untuk menghilangkan tanda air secara permanen di Windows 10 tanpa mengaktifkan sistem Anda:

  1. Untuk mendapatkan file batch yang digunakan dalam metode ini, Anda dapat mengunduhnya dari kami dan langsung ke Langkah 6. Jika Anda ingin membuat file sendiri, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  2. Buka aplikasi Notepad . Anda dapat melakukan ini dengan mengklik ikonnya atau cukup mencari Notepad di bilah pencarian Anda.
  3. Setelah aplikasi Notepad terbuka, salin teks berikut dan tempel ke halaman kosong:
    @echo off
    taskkill /F /IM explorer.exe
    explorer.exe
    exit
  4. Klik File , lalu pilih Simpan sebagai . Atau, Anda dapat menekan tombol Ctrl Shift secara bersamaan untuk membuka kotak dialog yang sama.
  5. Beri nama file Anda remove.bat , lalu ubah jenis File menjadi All Files (*.*) . Simpan file di suatu tempat di mana Anda dapat dengan mudah mengaksesnya, seperti Desktop atau folder Dokumen Anda.
  6. Arahkan ke tempat Anda menyimpan file batch, lalu klik kanan padanya dan pilih Run as administrator .
  7. Saat diminta oleh Kontrol Akun Pengguna (UAC), klik Ya untuk mengizinkan file batch berjalan dengan izin administratif.
  8. Anda akan melihat prompt perintah terbuka dan menutup dengan sendirinya dengan cepat. Ini adalah tanda bahwa proses telah berhasil menyelesaikan penghapusan watermark. Setelah itu, restart komputer Anda.

Cara Mengaktifkan Windows 10 dan Menghapus Watermark Aktifkan Windows

Mengaktifkan salinan Windows 10 Anda adalah cara terbaik dan dimaksudkan untuk menghapus tanda air yang ditempatkan di atas layar Anda. Selain menghilangkan Watermark, Anda juga dapat mengakses fitur terkunci dengan cara ini, mempersonalisasi PC Anda, dan mendapatkan akses ke pembaruan dari Microsoft.

Bergantung pada cara Anda membeli Windows 10, Anda akan memiliki kunci produk 25 karakter atau lisensi digital. Berikut adalah daftar dari halaman dukungan Microsoft untuk membantu Anda menentukan metode aktivasi mana yang perlu Anda gunakan:

  • Gunakan lisensi digital jika :
    • Meningkatkan ke Windows 10 secara gratis dari perangkat yang memenuhi syarat.
    • Membeli kunci Windows 10 Pro dari Microsoft Store untuk meningkatkan sistem Anda.
    • Anda adalah bagian dari program Windows Insider.
  • Gunakan kunci produk jika :
    • Membeli salinan Windows 10 dari pengecer bersertifikat.
    • Membeli salinan digital Windows 10 dari pengecer bersertifikat.
    • Membeli perangkat baru atau rekondisi yang menjalankan Windows 10.
    • Anda memiliki perjanjian Lisensi Volume untuk langganan Windows 10.
  • Gunakan salah satu jika :
    • Anda membeli salinan asli Windows 10 dari Microsoft Store. Periksa email konfirmasi yang Anda terima setelah membeli Windows 10 untuk melihat metode aktivasi mana yang perlu Anda gunakan.

Setelah Anda menentukan metode mana yang perlu digunakan, Anda dapat mengikuti salah satu dari dua panduan ini untuk membantu Anda mengaktifkan Windows 10. Harap dicatat bahwa kunci produk atau lisensi digital tidak dapat saling menggantikan.

Cara Mengaktifkan Windows 10 Dengan Lisensi Digital

Lisensi digital dikeluarkan untuk komputer Anda jika Anda meningkatkan ke Windows 10 dari perangkat yang memenuhi syarat atau membeli salinan asli Windows 10 atau Windows 10 Pro. Anda perlu menggunakan lisensi ini untuk mengaktifkan sistem operasi Anda dan menghapus Watermark.

  1. Klik pada ikon Windows di kiri bawah layar Anda untuk membuka menu Start Pilih Pengaturan , atau sebagai alternatif gunakan pintasan Windows I.
  2. Klik pada ubin Perbarui & Keamanan . Di sinilah Anda dapat menemukan sebagian besar pengaturan Pembaruan Windows Anda.
  3. Beralih ke tab Aktivasi dari menu sisi kiri. Di bawah status aktivasi Anda, klik opsi Go to Microsoft Store Jika Anda tidak dapat melihatnya, coba cari di Microsoft Store di bilah pencarian Anda.
  4. Anda akan melihat halaman Windows 10 . Jika tidak dibuka secara otomatis, gunakan fungsi pencarian Windows Store untuk menemukannya. Jika Anda melihat Instal , klik tombol untuk mendapatkan Windows 10 atau Windows 10 Pro di komputer Anda dengan lisensi digital yang diaktifkan.
  5. Jika Anda melihat Beli , Anda menggunakan akun yang tidak memiliki pembelian Windows 10 atau Windows 10 Pro yang valid. Coba masuk ke akun Microsoft Anda yang digunakan untuk membeli OS pada awalnya.

Setelah aktivasi berhasil dari versi sistem pilihan Anda dengan lisensi digital Windows 10, sistem Anda akan membuka kunci semua fitur yang sebelumnya tidak dapat diakses. Anda akan segera melihat bahwa Watermark Activate Windows juga hilang.

Ringkasan: Langkah-langkah untuk mengaktifkan Windows 10 dengan lisensi digital

  • LANGKAH 1: Saat memulai aktivasi, pilih opsi ‘Saya tidak memiliki kunci produk.
  • LANGKAH 2: Siapkan dan masuk ke Windows 10 dengan akun Microsoft tertaut Anda. Windows 10 akan secara otomatis diaktifkan pada saat ini.
    Jika Anda telah membuat perubahan perangkat keras, ikuti langkah-langkah berikut:
  • LANGKAH 3: Tekan tombol Windows, lalu buka Pengaturan > Perbarui dan Keamanan > Aktivasi.
  • LANGKAH 4: Jika Windows tidak diaktifkan, cari dan tekan ‘Troubleshoot’.
  • LANGKAH 5: Pilih ‘Aktifkan Windows’ di jendela baru dan kemudian Aktifkan. Atau, pilih ‘Saya mengubah perangkat keras pada perangkat ini baru-baru ini, jika berlaku.
  • LANGKAH 6: Jika Anda mendapatkan perintah masuk, ikuti perintah tersebut menggunakan akun Microsoft yang ditautkan ke lisensi digital Anda.
  • LANGKAH 7: Pilih perangkat yang Anda gunakan dan centang ‘Ini adalah perangkat yang saya gunakan sekarang’ di sebelahnya.
  • LANGKAH 8: Tekan Aktifkan.

Lisensi digital Anda harus ada di sana dan salinan Windows 10 Anda akan diaktifkan. 

Penutup

Kami berharap bahwa dengan menggunakan metode kami, Anda dapat menghapus Watermark “Aktifkan Windows, buka Pengaturan untuk mengaktifkan Windows” dengan atau tanpa kunci aktivasi Windows 10. Jika Anda ingin membeli sistem operasi dari penjual tepercaya dengan harga menarik, lihat penawaran Windows 10 Home dan Windows 10 Pro asli kami .